Rabu, Januari 18, 2023
spot_img
BerandaKisahRia Memusnahkan Pahala

Ria Memusnahkan Pahala

Ria Memusnahkan Pahala

Syidad bin Ausi berkata, “Suatu hari saya melihat Rasulullah S.A.W sedang menangis, lalu saya pun bertanya beliau, Ya Rasulullah, mengapa anda menangis?”

Sabda Rasulullah S.A.W, “Ya Syidad, aku menangis kerana khuatir terhadap umatku akan perbuatan syirik, ketahuilah bahwa mereka itu tidak menyembah berhala tetapi mereka berlaku ria dengan amalan perbuatan mereka.”

Rasulullah bersabda lagi, “Para malaikat penjaga akan naik membawa amal perbuatan para hamba dari puasanya, solatnya, dermanya dan sebagainya. Para malaikat itu mempunyai suara seperti suara lebah dan mempunyai sinar matahari dan bersama mereka itu 3,000 malaikat dan mereka membawa ke langit ketujuh.”

Malaikat yang diserahi ke langit berkata kepada para malaikat penjaga, “Berdirilah kamu semua dan pukulkanlah amal perbuatan ini ke muka pemiliknya dan semua anggotanya dan tutuplah hatinya, sungguh saya menghalangi sampainya kepada Tuhan saya setiap amal perbuatan yang tidak dikehendaki untuk Tuhan selain daripada Allah (membuat sesuatu amal bukan kerana Allah).”

“Berlaku ria di kalangan ahli fiqh adalah kerana inginkan ketinggian supaya mereka menjadi sebutan. Di kalangan para ulama pula untuk menjadi popular di kota dan di kalangan umum. Allah S.W.T telah memerintahkan agar saya tidak membiarkan amalnya melewati saya akan sampai selain kepada saya.”

Malaikat penjaga membawa amal orang-orang soleh dan kemudian dibawa oleh malaikat di langit sehingga terbuka semua aling-aling dan sampai kepada Allah S.W.T. Mereka berhenti di hariban Allah dan memberikan persaksian terhadap amal orang tersebut yang betul-betul soleh dan ikhlas kerana Allah.

Kemudian Allah S.W.T berfirman yang bermaksud, “Kamu semua adalah para malaikat Hafazdah (malaikat penjaga) pada amal-amal perbuatan hamba-Ku, sedang Aku-lah yang mengawasi dan mengetahui hatinya, bahwa sesungguhnya dia menghendaki amal ini bukan untuk-Ku, laknat para malaikat dan laknat segala sesuatu di langit.” File 1001 KisahTeladan by Heksa

100% GRATIS

Langganan update artikel islami kami

Siapa tau artikel yang dibaca bisa menjadi cahaya ilmu dihati kita

Terima kasih telah membaca artikel diwebsite kami.

Referensi Muslim Tervaforit DISINI :

Β 

Β 

Β 

FOLLOW MEDIA SOSIAL KLIK MUSLIM :Β Β πŸ‘‡

Facebook KLIK MUSLIM

Twitter KLIK MUSLIM

Telegram KLIK MUSLIM

Google My Business KLIK MUSLIM

Β 

Tumble KLIK MUSLIM

Linked In KLIK MUSLIM

Β 

Pinterest KLIK MUSLIM

Reddit KLIK MULSIM

Youtube KLIK MUSLIM

Medium KLIK MUSLIM

Dukung kami dengan berbelanja produk-produk muslim bergaransi 100%Β  original dan berkualitas di toko online kami KLIK MUSLIM SHOP yang bisa Anda kunjungi dg cara klik link toko online kami di menu navigasi .

100%Β  original.

πŸ‘‡

Terima kasih telah membaca artikel diwebsite kami.

Jika Anda mendapatkan manfaat setelah membaca artikel diatas. Mohon berkenan untuk membantu menyebarkannya ke yang lain dg cara membagikan link website ini denganΒ mengklik tombol media sosial yang ada dibawah ini.

Β 

100% GRATIS

Langganan update artikel islami kami

Siapa tau artikel yang dibaca bisa menjadi cahaya ilmu dihati kita

Artikel Sebelumnya
Artikel Selanjutnya
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

100% GRATIS

Langganan update artikel islami kami

Siapa tau artikel yang dibaca bisa menjadi cahaya ilmu dihati kita

Terpopluer

Paling Trending

Paling Awal

Update Contents
KLIK MUSLIM We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications