Kamis, Januari 19, 2023
spot_img
BerandaKisahRasul dan Pengemis Yahudi Buta

Rasul dan Pengemis Yahudi Buta

Rasul dan Pengemis Yahudi Buta

Di sudut pasar Madinah Al-Munawarah seorang pengemis Yahudi buta hari demi hari apabila ada orang yang mendekatinya ia selalu berkata “Wahai saudaraku jangan dekati Muhammad, dia itu orang gila, dia itu pembohong, dia itu tukang sihir, apabila kalian mendekatinya kalian akan dipengaruhinya”.

Setiap pagi Rasulullah SAW mendatanginya dengan membawa makanan, dan tanpa berkata sepatah kata pun Rasulullah SAW menyuapi makanan yang dibawanya kepada pengemis itu walaupun pengemis itu selalu berpesan agar tidak mendekati orang yang bernama Muhammad. Rasulullah SAW melakukannya hingga menjelang Beliau SAW wafat. Setelah kewafatan Rasulullah tidak ada lagi orang yang membawakan makanan setiap pagi kepada pengemis Yahudi buta itu.

Suatu hari Abubakar r.a berkunjung ke rumah anaknya Aisyah r.ha. Beliau bertanya kepada anaknya, “anakku adakah sunnah kekasihku yang belum aku kerjakan”.

Aisyah r.ha menjawab pertanyaan ayahnya, “Wahai ayah engkau adalah seorang ahli sunnah hampir tidak ada satu sunnah pun yang belum ayah lakukan kecuali satu sunnah saja”.

“Apakah Itu?”, tanya Abubakar r.a.

“Setiap pagi Rasulullah SAW selalu pergi ke ujung pasar dengan membawakan makanan untuk seorang pengemis Yahudi buta yang berada di sana”, kata Aisyah r.ha.

Keesokan harinya Abubakar r.a. pergi ke pasar dengan membawa makanan untuk diberikannya kepada pengemis itu. Abubakar r.a mendatangi pengemis itu dan memberikan makanan itu kepada nya. Ketika Abubakar r.a. mulai menyuapinya, si pengemis marah sambil berteriak, “siapakah kamu ?”.

Abubakar r.a menjawab, “aku orang yang biasa”. “Bukan !, engkau bukan orang yang biasa mendatangiku”, jawab si pengemis buta itu. “Apabila ia datang kepadaku tidak susah tangan ini memegang dan tidak susah mulut ini mengunyah. Orang yang biasa mendatangiku itu selalu menyuapiku, tapi terlebih dahulu dihaluskannya makanan tersebut dengan mulutnya setelah itu ia berikan pada ku dengan mulutnya sendiri”, pengemis itu melanjutkan perkataannya.

Abubakar r.a. tidak dapat menahan air matanya, ia menangis sambil berkata kepada pengemis itu, aku memang bukan orang yang biasa datang pada mu, aku adalah salah seorang dari sahabatnya, orang yang mulia itu telah tiada. Ia adalah Muhammad Rasulullah SAW. Setelah pengemis itu mendengar cerita Abubakar r.a. ia pun menangis dan kemudian berkata, benarkah demikian?, selama ini aku selalu menghinanya, memfitnahnya, ia tidak pernah memarahiku sedikitpun, ia mendatangiku dengan membawa makanan setiap pagi, ia begitu mulia…. Pengemis Yahudi buta tersebut akhirnya bersyahadat dihadapan Abubakar r.a. File 1001 KisahTeladan by Heksa

100% GRATIS

Langganan update artikel islami kami

Siapa tau artikel yang dibaca bisa menjadi cahaya ilmu dihati kita

Terima kasih telah membaca artikel diwebsite kami.

Referensi Muslim Tervaforit DISINI :

Β 

Β 

Β 

FOLLOW MEDIA SOSIAL KLIK MUSLIM :Β Β πŸ‘‡

Facebook KLIK MUSLIM

Twitter KLIK MUSLIM

Telegram KLIK MUSLIM

Google My Business KLIK MUSLIM

Β 

Tumble KLIK MUSLIM

Linked In KLIK MUSLIM

Β 

Pinterest KLIK MUSLIM

Reddit KLIK MULSIM

Youtube KLIK MUSLIM

Medium KLIK MUSLIM

Dukung kami dengan berbelanja produk-produk muslim bergaransi 100%Β  original dan berkualitas di toko online kami KLIK MUSLIM SHOP yang bisa Anda kunjungi dg cara klik link toko online kami di menu navigasi .

100%Β  original.

πŸ‘‡

Terima kasih telah membaca artikel diwebsite kami.

Jika Anda mendapatkan manfaat setelah membaca artikel diatas. Mohon berkenan untuk membantu menyebarkannya ke yang lain dg cara membagikan link website ini denganΒ mengklik tombol media sosial yang ada dibawah ini.

Β 

100% GRATIS

Langganan update artikel islami kami

Siapa tau artikel yang dibaca bisa menjadi cahaya ilmu dihati kita

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

100% GRATIS

Langganan update artikel islami kami

Siapa tau artikel yang dibaca bisa menjadi cahaya ilmu dihati kita

Terpopluer

Paling Trending

Paling Awal

Update Contents
KLIK MUSLIM We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications