Minggu, Agustus 14, 2022
BerandaHikmahPenghalang Jalan Allah

Penghalang Jalan Allah

spot_img
spot_img

Penghalang Jalan Allah

 

Oleh : Eris Ristemina

”Sesungguhnya orang-orang kafir itu menafkahkan harta mereka untuk menghalangi dari jalan Allah. Mereka akan menafkahkan harta itu, kemudian menjadi sesalan bagi mereka, dan mereka akan dikalahkan. Dalam Jahanamlah orang-orang kafir itu dikumpulkan. Supaya Allah memisahkan yang buruk dari yang baik dan menjadikan golongan buruk itu sebagiannya di atas sebagian yang lain. Lalu kesemuanya ditumpukkan dan dimasukkan ke dalam neraka Jahanam. Mereka itulah orang-orang rugi.” (QS Al-Anfal: 36–37)

Muhammad Ibnu Ishaq melalul Al-Zuhri berkata, ”Setelah orang-orang kafir Quraisy kalah dalam peperangan Badar, mereka pulang dan terus merancang untuk menyerang kembali orang-orang Islam. Mereka berjumpa dengan Abu Sufyan yang telah berhasil melepaskan diri dan harta dagangannya dari serangan tentara-tentara Islam. Mereka lalu menceritakan pada Abu Sufyan bahwa banyak di antara mereka yang kehilangan anak, ayah, dan saudara, dalam perang Badar. Mereka berkata pada hartawan dan pedagang quraisy itu, ‘Sesungguhnya Muhammad telah ganjilkan kita. Jadi bantulah kami dengan harta kamu, mungkin kali ini kita akan dapat menebus kekalahan’. Lalu merekapun menyerahkan harta mereka untuk tujuan mereka itu …. ”

Dari peristiwa inilah turun ayat Allah tersebut di atas. Firman Allah ini seharusnya cukup bagi kaum Muslim untuk senantiasa waspada terhadap permusuhan dan makar orang-orang kafir. Apa yang dilakukan orang-orang Quraisy pascaperang Badar merupakan gambaran abadi bentuk permusuhan kaum kafir.

Karenanya, kaum Muslim tidak boleh tertipu dengan slogan-slogan kemanusiaan yang dipropagandakan Amerika dan sekutunya. Allah SWT telah mengisyaratkan dengan jelas bahwa musuh-musuh Islam membelanjakan hartanya untuk kaum Muslim, yaitu untuk menghalangi mereka dari jalan Allah dengan cara apa pun, termasuk memerangi dan membunuhnya.

Kita bisa lihat, dari 75 miliar dolar AS dana yang dianggarkan AS untuk perang ini, hanya 3 persen di antaranya yang dialokasikan sebagai bantuan kemanusiaan bagi warga Irak. Sementara itu, lebih dari 70 persennya untuk keperluan militer.

Ini artinya, AS menganggarkan hanya 4 dolar AS untuk tiap warga Irak per bulannya sebagai bantuan kemanusiaan. Pada saat yang sama AS menganggarkan lebih dari 2.000 dolar untuk mengebom rakyat Irak. Mereka juga berencana membangun kembali Irak yang dananya diambil dari minyak Irak sendiri, bukan dari Amerika.

Apa yang mereka lakukan di atas jelas di luar makna kemanusiaan bahkan dari kacamata Saddam Hussein sekalipun yang dicap AS sebagai ancaman bagi kemanusiaan. Itulah makar orang-orang kafir terhadap kaum Muslim.

Sumber : Republika Online

 

Penghalang Jalan Allah

spot_img
spot_img
spot_img
Artikulli paraprakPengamalan Ucapan
Artikulli tjetërPenghentian Permusuhan
RELATED ARTICLES
spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
- Advertisment -spot_img

Most Popular

Panduan Ngaji Merdu Indah dan Tartil Komplit Sampai Bisa , KLIK GAMBAR
Panduan Ngaji Merdu Indah dan Tartil Komplit Sampai Bisa , KLIK GAMBAR

Recent Comments