Kamis, Januari 20, 2022
BerandaKonsultasiBerobat Dengan Orang Pinter (muslimah)

Berobat Dengan Orang Pinter (muslimah)

spot_img
spot_img

Berobat Dengan Orang Pinter (muslimah)

Priyo – Depok

Pertanyaan :

Assalamu’alaikum Wr.Wb.

Pak Ustadz, karena istri sedang sakit dan sering gelisah dan susah tidur kalau malam hari, atas saran seorang teman saya dikenalkan dengan orang pinter (bisa melihat yang ghoib), dia perempuan setengah baya (ibu2).

Kata dia ada orang yang jahat, dan mengirim sesuatu ke istri. terus saya disuruh slametan dengan syarat2 spt ayam hitam, putih, jajan pasar dan disuruh menyimpan telur angsa di rumah.(katanya kalau telur tiba-tiba pecah, berarti orang jahatnya masih kuat dan ingin terus menyerang kita).

Pada saat mengobati dia seperti kerasukan roh (suaranya berubah). Ini menurut Pak ustadz gimana, apa yang hrs saya lakukan. terima kasih atas sarannya

Wassalamu’alaikum Wr.Wb

 

Jawaban:

Assalamu ‘alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Alhamdulillahi Rabbil ‘Alamin, Washshalatu Wassalamu ‘Ala sayyidil Mursalin
Wa ‘alaa ‘Aalihi Wa Ashabihi ajma’ien. Wa Ba’du

Dari apa yang anda ceritakan, nampak jelas bahwa pengobatan itu telah keluar dari garis yang dibenarkan dalam syariah Islam.

Misalnya perintah untuk melaksanakan selametan dengan syarat ayam hitam putih, jajan pasar, telur angsa dan lainnya, itu tidak lain adalah sesembahan atau sesaji kepada jin yang mengganggu. Bila dilaksanakan maka itu adalah perbuatan syirik, yaitu menyekutukan Allah SWT dengan benda-benda. Dan bila dipercaya, maka akan meruntuhkan iman di dalam dada.

Bukti yang menguatkan adalah bahwa si wanita itu ketika melakukan penyembuhan menggunakan kekuatan jin. Dia mengaku kemasukan roh orang yang sudah mati, padahal bukan ruh tetapi jin yang menguasai orang itu. Jin itulah yang melakukan tindak penyesatan dan yang meminta diberikan sesembahan berupa ayam dan sebagainya. Kesemuanya adalah cara-cara mudah untuk menyeret pasien jatuh ke lembah syirik. Dan dosa syirik adalah dosa yang tidak akan terampuni.

Kami ingatkan anda untuk segera bertobat, beristighfar dan kembali menata iman di dalam dada. Jangan sampai iman anda terampas oleh syetan dan teman-temannya yang berpura-pura ingin menyembuhkan, padahal menjerumuskan.

Secara kacamata syar’i, bila memang jin yang melakukan rasa was-was di dalam dada, maka anda harus melakukan ruqyah syar’iyah. Sedangkan bagaimana tentang ruqyah syar’iyah, silahkan anda search di situs ini. Kami telah banyak menjelaskan masalah ini.

Hadaanallahu Wa Iyyakum Ajma`in, Wallahu A`lam Bish-shawab,
Wassalamu `Alaikum Warahmatullahi Wa Barakatuh.

 

 

source : SyariahOnline

Pusat Konsultasi Syariah

 

Berobat Dengan Orang Pinter (muslimah)

spot_img
spot_img
spot_img
Artikulli paraprakBenarkah Tuyul Itu Ada?
Artikulli tjetërBertapa Di Pinggir Kali
RELATED ARTICLES
spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
- Advertisment -spot_img

Most Popular

Panduan Ngaji Merdu Indah dan Tartil Komplit Sampai Bisa , KLIK GAMBAR
Panduan Ngaji Merdu Indah dan Tartil Komplit Sampai Bisa , KLIK GAMBAR

Recent Comments